PENGARUH PENGALAMAN KERJA, INDEPENDENSI, OBJEKTIFITAS, INTEGRITAS, KOMPETENSI, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS HASIL AUDIT (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK di KOTA SEMARANG)

Silvia Chrystiana Dewi

Abstract


Audit yang merupakan salah satu bagian dari pengawasan, pada praktisnya terdiri dari tindakan mencari keterangan tentang apa yang dilaksanakan dalam suatu instansi yang diperiksa, membandingkan hasil dengan kriteria yang ditetapkan, serta menyetujui atau menolak hasil dengan memberikan rekomendasi tentang tindakan-tindakan perbaikan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, kompetensi, dan Etika Auditor  terhadap kualitas hasil audit (studi pada kantor akuntan publik di kota semarang).

            Populasi dalam penelitian ini  seluruh auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Semarang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 59 auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji validitas dan Reliabilitas.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengaruh pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, kompetensi, dan Etika Auditor  terhadap kualitas hasil audit (studi pada kantor akuntan publik di kota semarang).

 

Kata kunci : pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, kompetensi, dan Etika Auditor dan kualitas hasil audit


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.