PENGARUH LEVERAGE (DER), PRICE BOOK VALUE (PBV), UKURAN PERUSAHAAN (SIZE), RETURN ON EQUITY (ROE), DEVIDEN PAYOUT RATIO (DPR) DAN LIKUIDITAS (CR) TERHADAP PRICE EARNING RATIO (PER) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING di BEI TAHUN 2009 – 2014

Wawan Utomo, Rita Andini, Kharis Raharjo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang faktor yang mempengaruhi price earning ratio (PER). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Leverage, Price Book Value, ukuran Perushaaan, Return On Equity , Deviden Payiut Ratio dan Likuiditas terhadap Price Earning Ratio (PER) Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI Periode Tahun 2009 – 2014.
Data yang digunakan adalah data sekunder dengan menggunakan sampel sebanyak 12 perusahaan yang listing Untuk memenuhi sasaran penelitian hipotesis diuji dengan analisis regresi berganda.
Dari tes keenam variabel independen, variabel dengan pengaruh yang signifikan terhadap Price Earning Ratio adalah dan Price Book Value dan Return On Equity. Dan empat variabel tidak berpengaruh adalah Leverage, ukuran Perusahaan, Deviden Payiut Ratio dan Likuiditas
Kata Kunci : PER, DER, PBV, Size, ROE, DPR, CR

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.