PENGARUH PROFITABILITAS LIKUIDITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TOTAL PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus Perusahaan Industri Dasar dan Kimia di BEI tahun 2011-2015)

Slamet Joko Priyadi, Hartono Hartono, Budi Santoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Solvabilitas terhadap Niliai Perusahaan dengan Totatl Penjualan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah 20 Perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang ada di Indonesia selama periode 2011 sampai 2015. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sehingga dihasilkan 20 Perusahaan Industri Dasar dan Kimia untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini.
Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1)Analisis Keuangan, 2)Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Heterokedastisitas, dan Multikolinearitas, 3) Analisis Regresi Berganda dan 4)Analisis Jalur (Path Analysis) untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung yang diberikan variabel independen terhadap variabel dependen melalui variabel intervening.
Kata kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Solvabilitas, Total Penjualan , dan Niliai Perusahaan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.