SEMARANG MODERN HOUSING

Bangun Setiawan, Iwan Priyoga, Mutiawati Mandaka

Abstract


Semarang Modern Housing adalah sebuah kawasan perumahan yang berada di kawasan pantai utara Semarang tepatnya berada di area pantai Marina. Semarang modern housing di buat untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi warga ibu kota jawa tengah yang semakin tahun semakin berkembang dengan pesat.
Pola kehidupan masyarakat modern yang serba mobile yang berarti selalu beraktifitas tidak hanya pada satu tempat melainkan selalu bergerak sedangkan kawasan pantai Marina merupakan tempat yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut di karenakan pada kawasan ini terdapat jalur utama pulau jawa yakni jalur pantura dan berada di dekat bandara internasional Ahmad Yani.
Semarang modern housing di buat dengan mengedepankan konsep modern berdasarkan pada kebutuhan masyarakat masa kini yang sudah tersedia pada kawasan Semarang Modern Housing seperti Sport Center, Club House, Market, Tempat ibadah dan lain lain.
Danau pada kawasan perumahan menjadi potensi utama tempat wisata pada kawasan ini selain mennjadi tempat wisata danau ini juga menjadi sumber dari konsumsi air bersih bagi kawasan perumahan.
Kata kunci : Perumahan di Semarang, Hunian, Perumahan Modern


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.