PUSAT BISNIS DI BUKIT SEMARANG BARU (BSB) Dengan Pendekatan Desain Arsitektur Modern

Kartika Isti Indirasandi, Adi Sasmito, Iwan Priyoga

Abstract


Keterbatasan lahan yang ada suatu wilayah khususnya perkotaan haruslah dicermati kembali karena nantinya akan menjadi masalah serius di tingkat manajemen perkotaan , salah satu solusi untuk mengoptimalkan produk properti dalam suatu lokasi lahan adalah dengan menerapkan konsep pengembangan Pusat Bisnis.
Pusat Bisnis adalah suatu pengembangan produk properti yang terdiri dari produk perkantoran, hotel, tempat tinggal, komersial yang dikembangkan menjadi satu
Pusat Bisnis di BSB ini adalah merupakan kawasan yang berfungsi kesatuan atau minimal dua produk properti yang dibangun dalam satu kesatuan. Daerah BSB adalah kawasan mandiri komplimentari dari kota semarang dan memiliki Central Business District sendiri, Pusat Bisnis ini terletak didaerah CBD Zona Komersil BSB .
Tujuan dirancangnya Pusat Bisnis diBSB adalah terpenuhinya kebutuhan dalam system unit untuk mendorong kegiatan kota yang lebih aktif. Pada Pusat Bisnis diBSB terdapat aneka fasilitas kegiatan yamg mudah diaksess sehingga orang dapat berjalan dari tempat kerjanya ke tempat berbelanja dan kuliner.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.