PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EFEKTIFITAS CAPAIAN VOLUME PENJUALAN MINYAK GORENG PADA PT. MULTINABATI SULAWESI UNIT MALEO KABUPATEN POHUWATO

Lely Afiati

Abstract


Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang meliputi Produk, Harga, Distribusi dan Promosi terhadap Efektifitas capaian volume penjualan minyak goreng pada PT. Multinabati Sulawesi unit Maleo Kabupaten Pohuwato baik secara simultan maupun secara parsial oleh konsumen di Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serentak semua variable bebas, Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) memengaruhi dan signifikan terhadap Efektifitas capaian volume penjualan sebesar 0,871 (87,1%). Sedangkan secara parsial pengaruh variabel Independen (X) terhadap Efektifitas capaian volume penjualan (Y) masing –masing variabel adalah: Produk (X1) : (0,247/24,7%), Harga (X2) : (0,025/2,5%), Distribusi (X3) : (0,279/27,9%), Promosi (X4) : (0,476/47,6%).
Kata Kunci: Produk , Harga , Distribusi, Promosi , Marketing Mix.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.