PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN DAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan CV. Premier Semarang )

Maria Magdalena Minarsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruhgaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan kompensasi terhadap disiplin kerja serta kinerja karyawan CV. Premier. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 35 karyawan CV. Premier. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 21.
Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil analisis menunjukkan bahwa persamaan pertama yaituY1 = 1.428 + 0,209 X1 + 0,459 X2 + 0,301 X3 + e yang artinya variable gaya kepemimpinan lingkungan kerja dan kompensasi berpengaruh positif terhadap variable disiplin kerja dan persamaan kedua yaitu Y2= 1.617 + 0,225 X1 + 0,422 X2 + 0,313 X3 + e yang artinya variable gaya kepemimpinan lingkungan kerja dan kompensasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Kompensasi, Disiplin Kerja dan Kinerja karyawan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.