Hubungan Harga Dengan Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko IBU Kedungtuban, Blora

Retno Djohar Juliani, Dewi Fatmasari, Arsyi Nurwahyunitami

Sari


Di era  pandemi yang disebabkan oleh virus covid 19 ini sangat berpengaruh terhadap  situasi perekonomian terutama ketersediaan bahan pangan. Di tengah himbauan pemerintah untuk jaga jarak dan tetap di rumah, kebutuhan akan bahan pangan menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat ditunda pemenuhannya sehingga banyak orang kemudian menjalankan bisnis jual beli bahan pangan untuk memenuhi dan mencukupi kebutuhan konsumen. Harga memegang peranan yang cukup penting untuk terjadinya kesepakatan jual beli antara penjual dengan konsumen, selain itu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya maka akan selalu mempertimbangkan antara pendapatan yang dimiliki dengan pengeluaran yang akan dilakukan, sehingga melalui penetapan harga yang tepat akan menarik minat konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Tinggi rendahnya harga suatu produk selalu menjadi perhatian utama para konsumen saat mereka mencari produk yang dibutuhkan, sehingga harga yang ditawarkan kepada konsumen menjadi pertimbangan khusus, sebelum mereka memutuskan membeli barang.

Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian, Konsumen


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.