PENERAPAN KONSEP AIDA PADA KONSUMEN JASA E-TIKETING (VIA.COM) DI PT CHARIES BERKAH ABADI

Hega Vadia Faragih, Azis Fathoni, Djamaluddin Malik

Abstract


Penelitian ini berjudul “ Penerapan konsep AIDA(S) pada konsumen jasa e-tiketing (via.com) di PT. Charies Berkah Abadi”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti konsumen – konsumen sekaligus pelayanan dari Biro Charies Tour and Travel serta mengetahui kendala – kendala yang didapatkan oleh konsumen itu sendiri. Penelitian ini mempunyai beberapa unsur special yaitu membahas teori segmentasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif . Sumber data yang diperoleh dari fakta-fakta ini yaitu sumber data primer yang diperoleh dari informan konsumen PT.Charies Berkah Abadi, serta Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan wawancara. Analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan konsep AIDA(S). Hasil penelitian yang dilakukan di PT Charies Berkah Abadi kepada konsumen telah diketahui bahwa informan-informan sudah banyak yang menggunakan “via.com” atau aplikasi online. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Charies Tour and Travel sudah memenuhi faktor pemasaran menggunakan konsep AIDA(S) .
Kata Kunci : AIDA(S), via.com, pemasaran.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.