ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI I CAFE LINA PUTRA NET BANDUNGAN

Iqbal Krisdayanto, Andi Tri Haryono, Edward Gagah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis masalah penurunan jumlah pendapatan dan penurunan jumlah kunjungan member I Cafe Lina Putra Net Bandungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga atau tarif ,kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di I Cafe Lina Putra Net Bandungan. Harga atau tarif, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi merupakan variabel bebas dan Kepuasan Konsumen merupakan variabel terikat.
Populasi adalam penelitian ini adalah para user I Cafe Lina Putra Net Bandungan yang berjumlah 350 member. Sampel yang diambil sebanyak 78 responden dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling.
Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Padapengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas, dan berditribusi normal. Variabel harga mempunyai koefisien regresi sebesar 0,333, kualitas pelayanan sebesar 0,215, fasilitas sebesar 0,284, lokasi sebesar 0,121. Dalam penelitian ini variabel harga merupakan variabel yang paling berpengaruh besar terhadap kepuasan konsumen, sedangkan lokasi merupakan variabel yang paling sedikit pengaruhnya dibandingkan variabel yang lain. I Cafe Lina Putra Net Bandungan perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Katakunci : harga, kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi, kepuasan konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.