THE INFLUENCE OF DIVIDEND POLICY, DEBT POLICY, PROFITABILITY ON COMPANY VALUES THAT IMPACT ON GOOD CORPORATE GOVERNANCE.

Nurul Amanah, Patricia Dhiana, Aziz Fathoni

Abstract


Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan go publik sektor otomotif dan komponen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan yang berdampak pada Good Corporate Governance.rumusan dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh kebijakan dividen,kebijakan hutang dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan yang berdampak pada good corporate governance. Apakah nilai perusahaan memediasi kebijakan dividen,kebijakan hutang dan profitabilitas melalui good corporate governance.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan go publik yang terdaftar di BEI tahun 2013-2017.sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan go public Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di BEI pada periode 2013-2017.metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling,yaitu metode pengambilan sampel dengan kriteria tertentu.Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen baik secara bersama-sama maupun individu yang didahului oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,multikolonieritas, heteroskesdastisitas, dan autokolerasi.sedangkan pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji t dan koefisien determinasi.
Hasil analisis data atau regresi menunjukkan bahwa secara simultan Kebijakan Dividen,Profitabilitas,dan Good Corporate Governance berpengaruh terhadap nilai perusahaan,sedangkan Kebijakan Hutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Hendaknya dalam melakukan investasi lebih memperhatikan faktor-faktor apasaja yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan dan lebih berhati-hati dalam pengambilan kebijakan sehingga tidak mengurangi nilai perusahaan.
Kata kunci : Kebijakan Dividen,Kebijakan Hutang, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan yang berdampak pada Good Corporate Governance.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.