MEASUREMENT OF TRAINING RESULTS ON HONDA SEMARANG CENTER (HSC) SERVICE PARTS AND ITS IMPLICATIONS FOR MECHANICAL WORK PRODUCTIVITY ( Studi Pada General Repair dan Body Repair PT HSC Semarang )

Eko Adi Triono, Azis Fathoni, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Pelatihan dan pengembangan adalah suatu usaha untuk meningkatkan Kemampuan teknis, teoritis, konseptual dan moral karyawan sesuai dengan Kebutuhan pekerjaan melalui pendidikan dan pelatihan. Pelatihan - pelatihan yang tepat diperlukan setiap saat, baik bagi karyawan-karyawan baru maupun bagi karyawan-karyawan yang telah lama bekerja dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh training pada bagian general repair dan body repair PT HSC Semarang dengan metode sensus, yaitu menggunakan seluruh peserta training sebagai populasi/sampel. Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan metode pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi . hasil analisis linier berganda (output SPSS versi 21) menunjukan variabel reaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja dengan t hitung 0,282 > t tabel 1,683 dengan tingkat signifikan 0,780. Variabel Pembelajaran berpengaruh dan signifikan terhadap produktifitas kerja t hitung 1,178 > t tabel 1,683 dengan tingkat signifikan 0,094. Variabel perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja t hitung 0,608 > 1,683 dengan tingkat signifikan 0,608. Variabel Hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja t hitung 1,114 > t tabel 1,683 dengan signifikan 0,273. Adanya pengaruh bersama-sama antara reaksi, pembelajaran, perilaku, hasil terhadap produktifitas kerja dengan nilai F hitung 0,950 > f tabel 2,63 dengan tingkat signifakan 0,447 .
Kata Kunci : Reaksi, Pempelajaran, Perilaku, Hasil, Produktifitas Kerja.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.