THE EFFECT OF PRICES, QUALITY OF PRODUCTS, AND BRAND IMAGE ON PURCHASE OF CAT NIPPON DECISIONS PAINT WITH PROMOTION AS A MODERATION VARIABLE (Case study on Distributor of Nippon paint paint in Ngaliyan District, Semarang City)

Shinta Ima Setiyani, Cicik Harini, Djamaludin Malik

Abstract


Perkembangan industri cat di Indonesia memiliki potensi yang menjanjikan dalam pengembangan pangsa pasar, sehingga produsen cat di tanah air saling bersaing dalam merebut pasar. Dalam merebut pangsa pasar yang luas, perusahaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mempengaruhi keputusan pembelian tersebut guna menjadikan perusahaan yang dapat bersaing di kancah bisnis nasional. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling, metode yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dengan uji regresi linier berganda, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini dari hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa Harga yang lebih baik akan membuat keputusan pembelian meningkat, Kualitas produk yang lebih baik akan membuat keputusan pembelian meningkat, Citra merek yang lebih baik akan membuat keputusan pembelian meningkat, dan Promosi yang lebih baik akan membuat keputusan pembelian meningkat. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Pengaruh harga, Kualitas Produk, Citra Merk, Keputusan Pembelian dan Promosi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.