THE EFFECT OF PROFIT PERSISTENCY, CAPITAL STRUCTURE AND FIRM SIZEAGAINST INCOME COEFFICIENT RESPONSE WITH PROFITABILITY AS MODERATING VARIABLE (Case Study of Property and Real Estate Companies Registered on the Indonesia Stock Exchange (IDX) for the 2014-2018 Period)

Winda Sulistyo Rini, Dheasey Amboningtyas, Patricia Dhiana Paramita

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persistensi laba, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap koefisien respon laba dengan profitabilitas sebagai varaiabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar pada Indonesia Stock Exchange (IDX) periode tahun 2014-2018. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yang menghasilkan sampel
sebanyak 18 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persistensi laba, struktur modal dan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap koefisien respon laba, profitabilitas memperkuat pengaruh persistensi laba, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap koefisien respon laba.

Kata Kunci : Koefisien Respon Laba, Profitabilitas, Persistensi Laba, Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.