AN AWARENESS AND ANALYSIS CONSUMER PERCEPTION OF APPLICATION OF GREEN MARKETING STARBUCKS (Case Study at Starbucks in Java Mall Semarang)

Muhammad Romdhoni, Leonardo Budi Hasiholan, Dheasey Amboningtyas

Abstract



Dalam penelitian ini ditekankan pada kesadaran dan persepsi konsumen terhadap green marketing yang dilakukan oleh Starbucks. Teknik pengambilan sampel dipilih secara non acak atau nonprobability sampling. Adapun jumlah sampel yang ditentukan adalah sebesar 90 orang responden dengan kriteria yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berusia 17 tahun keatas dan telah berbelanja di Starbucks minimal 1x pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini diambil melalui hasil penilaian kuisioner. Data yang telah dikumpulkan di analisis secara deskriptif dan kemudian Selanjutnya data dianalisis menggunakan teknik analisis konten kuantitatif, yaitu sebuah teknik ilmiah untuk memaknai teks atau konten. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa responden sudah sadar terhadap apa yang dilakukan oleh Starbucks, yang mana pada penelitian ini membahas tentang green product, green promotion, green process, green physical evidence dan persepsi positif hampir diutarakan responden terhadap semua bauran pemasaran pada penelitian ini.

Kata Kunci : Green Marketing, Green Product, Green Promotion, Green Process, Green Physical Evidence, Awareness


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.