THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND SERVICE QUALITY ON PURCHASE DECISIONS AT THE PRICE AS MODERATING VARIABLES (Study at The Harvest Cake Shop in Semarang)

Reina Kusuma D, Djamaludin Malik, Cicik Harini

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai
variabel moderating ( Studi pada Cake Shop The Harvest di Semarang). Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Semarang yang sudah
membeli ke Cake Shop The Harvest dengan total responden sebanyak 97 dan
hipotesis diuji menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa secara parsial Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Kualitas Produk (X1)
dan Kualitas Pelayanan (X2) bersama-sama secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Harga (Z) sebagai variabel
moderating dalam hubungan antara Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan
Pembelian (Y) bukan Pure Moderator, Harga (Z) sebagai variabel moderating
dalam hubungan antara Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Keputusan Pembelian
(Y) bukan Pure Moderator.

Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.