THE INFLUENCE OF GCG, CSR AND COMPANY SIZES ON CORPORATE VALUES WITH PROFITABILITY AS MODERATING VARIABLES (Empirical Study of Metal and Sub-Sector Industry Companies that are registered in the 2014-2018 IDX Period)

Sukamad Ridho, Patricia Diana, Adji Seputra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh good corporate governance, corporate social
responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor logam
dan sejenisnya yang terdaftar di IDX dengan profitabilitas sebagai variabel moderating. Sampel
penelitian yang digunakan adalah 11 perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di
IDX periode 2014 sampai 2018. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive
sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang
diolah dengan menggunakan program Statistical Package for Social Science (SPSS). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel good corporate governance berpengaruh terhadap nilai
perusahaan, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai
perusahaan. Profitabilitas tidak memperkuat pengaruh good corporate governace, corporate social
responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility,
Ukuran Perusahaan, Profitabilitas.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.