THE EFFECT OF WORK ENVIRONMENT AND SOCIAL CAPITAL DYNAMICS OF PERFORMANCE ASSESSMENT WITH WORK LOADS AS MODERATOR VARIABLES (Case Study at PT Skinsae Megamulya Distribution Company)

Etri Septivia, Azis Fathoni, Dheasey Amboningtyas

Abstract



Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dinamika lingkungan kerja dan modal sosial terhadap penilaian kinerja dengan beban kerja sebagai variabel moderator (Studi Kasus Pada Perusahaan Distribusi PT Skinsae Megamulya). Jenis data yang digunakan adalah data subyek jenis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Sales yang bekerja di PT Skinsae Megamulya sebesar 135 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yang menghasilkan sampel sebanyak 57 orang Sales PT Skinsae Megamulya, yang diperoleh dari rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi / Moderated Regression Analysis (MRA) dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi
25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel dinamika lingkungan kerja (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian kinerja (Y). Variabel modal sosial(X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian kinerja (Y). Interaksi X1*Z terhadap Y hasilnya adalah positif (0,040), yang berarti bahwa moderasi dari Z memperkuat pengaruh dari X1 terhadap Y. Interaksi X2*Z terhadap Y hasilnya adalah positif (0,041), yang berarti bahwa moderasi dari Z memperkuat pengaruh dari X2 terhadap Y.

Kata Kunci : Dinamika Lingkungan Kerja, Modal Sosial, Penilaian Kinerja, dan Beban Kerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.