THE INFLUENCE OF PRICE AND PERCEPTION OF RISK TO CONSUMER CONFIDENCE WITH PURCHASING DECISION AS AN INTERVENING VARIABLE IN E-COMMERCE SHOPEE (Case Study The People in The Semarang City)

R Septrian A, Andi Tri Haryono, Cicik Harini

Abstract



Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pengaruh Harga dan Persepsi akan Resikoterhadap Kepercayaan dengan Keputusan Pembelian sebagai variabel intervening. Populasi dalampenelitian ini adalah 100 orang warga Kota Semarang yang sudah ditentukan kriterianya. Pemilihan
sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan Sample Fraction, dengan menjadikan 100orang warga Kota Semarang dengan rentang usia 25-44 tahun sebagai sample pada penelitian
ini.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) Uji Validitas, 2) StatistikReliabilitas, 3) Uji Asumsi Klasik yang terdiridari Uji Normalitas, Uji multikolinearitas, UjiHeterokestistas, Uji Autokorelasi, 4) Regresi Linear Berganda, 5) Uji Hipotesis yang terdiri dari UjiKoefisien dan Ujipengaruh parsial (t) dan Uji Sobel.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwaHarga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepercayaan, Persepsi akan Resiko
tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepercayaan, Keputusan Pembelian
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, Keputusan Pembelian memediaspengaruh Harga terhadap Kepercayaan, Keputusan Pembeliaan memediasi pengaruh Persepsi akan
Resiko terhadap Kepercayaan.
Kata kunci: Harga, Persepsi akan Resiko, Keputusan Pembelian, Kepercayaan Shopee.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.