THE EFFECT OF REBRANDING AND RATIONAL APPELS ON CUSTOMER LOYALTY WITH ITS IMAGE AS INTERVENING VARIABLES (Studies in Radio Top Fm Semarang)

Yulina Putri Nugraheni, Cicik Harini, Leonardo Budi H

Abstract


Radio TOP Fm merupakan salah satu radio yang sudah berdiri cukup lama
di kota Semarang, jatuh bangun sudah dilaluinya, berbagai stategipun dilakukan
untuk tetap bertahan, salah satunya melakukan rebranding, rational appeal dan
meningkatkan citra perusahaan demi membangun customer loyalty. Peneliti
menggunakan sample 100 orang dari jumlah populasi 475.000 pendengar TOP
Fm di tahun 2019 dan juga menggunakan metode persamaan linier berganda, uji t,
dan uji path dalam SPSS 23. Maka di peroleh hasil, rebranding mampu
mempengaruhi customer loyalty dan juga jika rebranding di tambah citra
perusahaan mampu menambah pengaruh langsung terhadap customer loyalty.
namun rational appeal menunjukan hasil tidak berpengaruh terhadap customer
loyalty, tapi dengan adanya citra perusahaan sebagai variable intervening mampu
membuat rational appeals berpengaruh terhadap customer loyalty.sedangkan citra
perusahaan juga berpengaruh terhadap customer loyalty.
Kata kunci : Radio, TOP Fm, Rebranding, Rational appeals, citra perusaaan,
customer loyalty


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.