ANALYSIS OF EFFECT OF QUALITY OF SERVICE, PRICE AND TRUSTE TO CUSTOMER SATISFACTION USER TRANSPORTATION OJEK (Study Case on Gojek Custmers in Ungaran City)

Prayoga Bani Saputra, Azis Fathoni, Leonardo Budi H

Abstract



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan
kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di
Kota Ungaran. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah
seluruh pelanggan pengguna transportasi ojek online Gojek di Kota Ungaran, jumlah sampel
sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan, harga, dan
kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di
Kota Ungaran. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,074; nilai signifikansi
0,048>0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,365; nilai t hitung sebesar 1,727; nilai signifikansi
0,096<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,305; nilai t hitung sebesar 1,381; nilai signifikansi
0,018<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,205; dan nilai F hitung sebesar 6,958 dengan
signifikansi 0,01<0,05.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.