THE EFFECT OF APPRECIATION , SELF ACTUALIZATION NEEDS AND SOCIAL NEEDS ON INCREASING SMALL BUSINESS INCOME IS MEDIATED BY THE CONCEPTOF ENTREPRENEURSHIP (EMPIRICAL STUDIES ON PT SINCERE KENCANA SOURCE SEJAHTERA)

Evrin Indah Novitasari, Dheasey Amboningtyas, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan memeriksa secara empiris pada PT Tulus Kencana Sumber Sejahtera, untuk meneliti pengaruh usaha penghargaan, kebutuhan aktualitas diri dan kebutuhan sosial terhadap peningkatan pendapatan kecil yang dimediasi dengan konsep kewirausahaan. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peningkatan pendapatan usaha kecil, sedangkan variabel independen yaitu penghargaan, kebutuhan aktualitas diri, dan kebutuhan sosial yang dimediasi konsep kewirausahaan. Populasi pada penelitian ini seluruh Agen dan distributor PT Tulus Kencana Sumber Sejahtera sekitar 735 outlet dan sampel sebesar 88 responden. Pengambilan data dalam penelitian ini diambil dari data primer dengan metode pengambilan data yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Kata Kunci: Penghargaan, Kebutuhan Aktualitas Diri, Kbutuhan Sosial dan Konsep Kewiraausahaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.