THE INFLUENCE OF PRICE PRESEPTION, LOCATION CONVENIENCE, QUALITY OF SERVICE ON EXPERIENTIAL MARKETING AND CUSTOMER LOYALTY (Case Study in Cimory On The Valley, Semarang Regency)

Alfi yati, Andi Tri Haryono, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini dilakukan guna melihat pengaruh dari variabel persepsi harga, kenyamanan lokasi dan kualitas pelayanan terhadap experiential marketing dan loyalitas pelanggan pada Cimory on The Valley Semarang. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Cimory on The Valley Semarang yang berumlah 100 responden dan teknik pengambilan sampel digunakan adalah purposive sampling yang ditentukan dengan rumus slovin. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik yang kemudian diolah dengan analisis regresi linier berganda dalam program SPSS versi 25.0. Hasil analisis menggambarkan bahwa (1) persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap experiential marketing; (2) Kenyamanan lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap experiential marketing; (3) Kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap experiential marketing; (4) Experiential marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dan (5) Persepsi harga, kenyamanan lokasi dan experiential marketing secara bersama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Persepsi Harga, Kenyamanan Lokasi, Kualitas Pelayanan, Experiential Marketing, Loyalitas Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.