"THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRICE, AND BRAND IMAGE ON CONSUMER LOYALTY” ( CASE STUDY OF GOJEK USERS IN SEMARANG)”

Ayub Apriliyanto, Dheasey Amboningtyas, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra merek terhadap loyalitas konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Gojek di Semarang. Populasi yang digunakan adalah seluruh pengguna konsumen Gojek di Semarang. Dalam penelitian ini ditekankan pada pengujian pengaruh Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2) dan Citra Merek (X3) terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Objek penelitian yang digunakan adalah semua pengguna Gojek sebanyak 9.620 orang, jadi total populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode purposive random sampling dengan penggunaan rumus Slovin untuk mengukur secara riil jumlah sampel. Dari jumlah populasi sebanyak 100 responden dengan persentase ketidakakuratan pada kesalahan sampel ditetapkan 10%, maka dapat diperoleh sampel sebesar 100 responden . Output SPSS menunjukkan Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, harga, citra merek, dan loyalitas konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.