THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY AND PRICE ON PURCHASE DECISION ON TOYOTA CALYA CAR IN UNGARAN CITY (Case Study On Toyota Calya Owners In Ungaran City)

Muhammad Halimy, Dheasey Amboningtyas, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independen terdiri dari Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) dan Harga (X3). Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian mobil Toyota Calya di Kota Ungaran. Sampel berjumlah 75 responden yang diambil menggunakan teknik Insidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, hasilnya yaitu Y= 0.598 + 0.166 + 0.653 + 0.144. Berdasarkan Uji F dan Uji t, hasil yang diperoleh bahwa variable Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,705 artinya model koefisien determinasi bagus. Hal ini menunjukkan bahwa 70.5% keputusan pembelian konsumen terhadap mobil Toyota Calya di Kota Ungaran dipengaruhi oleh variasi dari ketiga variable independen yaitu Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Sedangkan sisanya 29,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.