INFLUENCE OF PRODUCTS, PRICES, PROMOTIONS, AND BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISIONS ON DAIHATSU XENIA MPV CAR IN SEMARANG CITY

Muhammad Reza Galih Satria, Cicik Harini, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk, harga, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil MPV Daihatsu Xenia di Kota Semarang. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuesioner dengan 100 responden pengguna mobil MPV Daihatsu Xenia di Kota Semarang. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 16. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa variabel produk, harga, promosi dan citra merek secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil MPV Daihatsu Xenia di Kota Semarang. Dan secara parsial variabel citra merek yang paling berpengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap keputusan pembelian mobil MPV Daihatsu Xenia di Kota Semarang, diikuti dengan variabel produk, variabel Promosi dan yang terakhir variabel harga yang juga berpangaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap keputusan pembelian mobil MPV Daihatsu Xenia di Kota Semarang.
Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, citra merek, dan Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.