"THE EFFECT OF MARKETING AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER PURCHASE INTEREST IN BUYERS OF STARBUCKS COFFEE PARAGON SEMARANG”

Selindri Putri Pangestu, Dheasey Amboningtyas, Adji Seputra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada pembeli Starbucks Coffe Paragon Semarang. Populasi dalam penelitian adalah semua konsumen sebanyak 200 orang. Sampel yang digunakan menggunakan rumus Slovin hinggan didapatkan 67 orang. Output SPSS menunjukkan, Variabel pemasaran prosuk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.dan Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Variabel pemasaran produk diperoleh nilai koefisien reliabilitasnya adalah 0,742. Dari hasil perhitungan reliabilitas menunjukkan bahwa instrumen kualitas produk diperoleh nilai koefisien reliabilitasnya adalah 0,717. Variabel pemasaran produk (X1), kualitas produk (X2) memiliki koefisien regresi bertanda positif, hal ini berarti ketiga variabel penelitian tersebut mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli konsumen (Y), sehingga apabila terjadi peningkatan pemasaran produk (X1), kualitas produk (X2) maka akan meningkatkan minat beli konsumen (Y).
Kata Kunci : Pemasaran, Kualitas Produk, dan Minat beli Konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.