THE INFLUENCE OF CONSUMER TRUST AND MARKETING COMMUNICATION ON PURCHASING DECISIONS IN INCREASING ONLINE SHOP CONSUMER LOYALTY (Case Study At Mataharimall.com)

Triyanti ningsih, Cicik Harini, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Kepercayaan konsumen dan komunikasi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dalam meningkatkan loyalitas konsumen online shop.Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner.Populasi dan sampel yang digunakan menggunakan rumus Rao Purba dalam Nancy.Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda,Uji asumsi klasik,Uji Realiabilitas dan Uji Validitas.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien beta sebesar 0,374 dengan nilai t hitung sebesar 3,528 dan tingkat signifikansi sebesar 0,001, karena nilai t hitung 3,528 > t tabel 1,66123 dan nilai Sig 0,001 < 0,050 dan bertanda positif. Hasil analisis regresi diperoleh variabel komunikasi pemasaran memiliki nilai beta sebesar 0,279 dengan nilai thitung 3,373 dan signifikansi sebesar 0,001,karena nilai t hitung 3,373 > t tabel 1,66123 dan nilai Sig 0,001 < 0,050. Analisis regresi Uji F bahwa nilai F hitung sebesar 23,989 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, karena nilai F hitung 23,989 > F tabel 3,94 dan nilai Sig 0,000 < 0,05 dan bertanda positif. Nilai koefisien beta sebesar 0,760 dengan nilai t hitung sebesar 5,806 dan signifikansi sebesar 0,000, karena nilai t hitung 5,806 > t tabel 1,66123 dan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05.
Kata Kunci : Kepercayaan konsumen,komunikasi pemasaran,keputusan pembelian dan loyalitas konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.