PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA ISTANA BAN NGALIYAN – SEMARANG

Achmad Suryadi, Cicik Harini, Heru Sri Wulan

Abstract


Perkembangan dalam lingkup otomotif yang semakin banyak khususnya sparepart kendaraan yaitu ban motor dan pelayanan penggantian ban kendaraan bermotor yang menjadi kebutuhan pengendara untuk. Kebutuhan alat trasportasi darat menjadi pilihan yang sering digunakan karena ,efektif, murah. Penelitian yang dilakukan ini guna menguji dampak mutu pelayanan serta kepercayaan kepada pertimbangan membeli melalui minat beli selaku variable intervening di Istana Ban Ngaliyan ,Semarang. Studi kajian ini memakai sistem kuantitatif dengan 91 informan sebagai sample, yaitu pelanggan yang datang ke Istana Ban Ngaliyan. Metode dalam studi ini antara lain : verivikasi validitas,, verivikasi reliabilitas,verivikasi regresi intervening, verivikasi t dan pemeriksaan determinasi. Simpulan dari analisa ini menyatakan variabel kualitas pelayanan mampu memberi dampak baik dan relevan kepada minat beli dari jumlah t hitung 2.721 lebih besar dibandingkan t tabel 1,66235. Dari nilai verivikasi sobel tes mendapatkan jumlah z 1,85343 > dari 1.96 , dengan ini pengaruh kepercayaan kepada keputusan pembelian dengan minat beli selaku variabel intervening tidak dapat dimediasi

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, KeputusanPembelian, Minat Beli


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.