PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA BRIO” (Studi kasus pada Dealer Honda Semarang Center)

Budi Santoso, Leonardo Budi Hasiholan, Adji Seputra

Abstract


Investigasi ini berencana untuk menentukan dampak kualitas barang, kemajuan, dan rencana pilihan pembelian untuk Honda Brio (Analisis kontekstual di Semarang Honda Seller Center). Populasi dalam pengujian ini adalah seluruh pembeli pembeli kendaraan Honda Brio tahun 2019 yang berjumlah 958 orang. Metode pengujian menggunakan resep Slovin yang akhirnya mendapatkan 91 orang pembeli kendaraan Honda Brio sebagai pengujian eksplorasi. Hasil SPSS menunjukkan bahwa Item Quality Variable memiliki nilai estimasi sebesar 0.733 dengan tingkat kepentingan 0.466, karena nilai t esteem sebesar 0.733> t tabel 0.67726 dan nilai kepentingan (Sig.) Sebesar 0.466 <0.05 dan bernilai positif. , ini cenderung disimpulkan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang berarti Kualitas Item (X1) agak mempengaruhi Pilihan Beli (Y). Variabel Kemajuan memiliki t hitung 0,412 dan artinya 0,681, karena t hitung 0,412> t tabel 0,67726 dan nilai kepentingan (Sig.) 0,681 <0,05. Jadi sangat baik dapat dianggap bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang menyiratkan bahwa Kemajuan (X2) bagian dari cara mempengaruhi Pilihan Beli (Y). Variabel rencana memiliki t hitung sebesar 1,014 dan bermakna 0,313, dengan alasan t hitung sebesar 1,014> t tabel 0,67726 dan nilai nilai kepentingan (Sig.) Sebesar 0,313 <0,05. Jadi cenderung disimpulkan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang menyiratkan bahwa Plan (X3) merupakan bagian dari cara mempengaruhi Pilihan Pembelian (Y). Variabel Item Quality, Advancement and Configuration memiliki estimasi F sebesar 0,458 dengan tingkat kepentingan 0,000, dengan alasan F estimasi 0,458> F tabel 3,95 dan nilai kepentingan (Sig.) 0,694 <0,05 dan bertanda positif, Sangat baik dapat disimpulkan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang menyiratkan bahwa kualitas barang, kemajuan dan konfigurasi pada saat yang sama mempengaruhi pilihan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Desain, dan Keputusan Pembeliaan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.