PENGARUH KEKUATAN SPONSHORSHIP, KUALITAS PRODUK DAN BRAND REALME SMARTPHONE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA SENTRA PONSEL KOTA BOGOR

Lia Agustina, Leonardo Budi Hasiholan, Adji Seputra

Abstract


Investigasi ini bertujuan untuk menentukan dampak sponsorship, kualitas item, dan domain merek ponsel dalam meningkatkan volume transaksi pada fokus ponsel di kota Bogor. Populasi yang digunakan adalah 3.512 pengunjung ponsel fokus di Kota Bogor selama 1 tahun. Pemeriksaan ini menggunakan strategi pemeriksaan purposif. Contoh yang diambil dalam penelitian ini dengan menggunakan resep Slovin, berjumlah 98 orang. Hasil SPSS menunjukkan bahwa variabel sponsorship memiliki estimasi 2,950 dengan tingkat kepentingan 0,004, dengan alasan t esteem 2,950> t tabel 0,67705 dan nilai kepentingan (Sig.) 0,004 <0,05 dan bertanda positif cenderung bertanda positif. untuk beralasan bahwa H0 diberhentikan. Terlebih lagi, Ha diakui, yang berarti sponsorship (X1) merupakan bagian dari cara memengaruhi volume transaksi (Y). Variabel kualitas item memiliki t hitung sebesar 1,138 dan makna 0,258, karena t hitung sebesar 1,138> t tabel 0,67705 dan nilai nilai kepentingan (Sig.) Sebesar 0,258 <0,05. Sehingga cenderung beralasan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang mengimplikasikan bahwa kualitas item (X2) separuh mempengaruhi volume transaksi (Y). Variabel merek memiliki t hitung sebesar 13,164 dan bermakna 0,000, dengan alasan t hitung 2,368> t tabel 0,67705 dan harga kepentingan (Sig.) Sebesar 0,000 <0,05. Sehingga cenderung dianggap bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang mengimplikasikan bahwa merek (X3) paling banyak mempengaruhi volume transaksi (Y). Variabel merek bagian dari cara memiliki dampak positif dan kritis pada pilihan pembelian. Variabel Sponsorship, Item Quality dan Brand memiliki nilai F hitung sebesar 103.598 dengan tingkat kepentingan 0.000, karena nilai F hitung 103.598> F tabel 3.94 dan nilai kepentingan (Sig.) 0.000 <0.05 dan positif, ini cenderung dianggap bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang berarti sponsor, kualitas barang dan merek sementara itu mempengaruhi volume transaksi. Faktor sponsor, kualitas barang dan merek pada saat yang sama berdampak positif dan kritis terhadap volume transaksi. Kata Kunci : Sponshorship, Kualitas Produk, dan Brand Realme SmartPhone

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.