PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Loffle Pop Up Dessert Pleburan Semarang)

Muhammad Faqih Lisan Haq, Leonardo Budi Hasiholan, Maria Magdalena Minarsih

Abstract


Penelitian ini diharapkan dapat mengetahui pengaruh nilai, kualitas administrasi, dan loyalitas konsumen terhadap keandalan klien terhadap pengabdian klien pada loffle pop pastry Semarang. Populasi dalam investigasi ini adalah 115 orang Kartu Kuning periode tahun 2020. Teknik pemeriksaan menggunakan uji kebetulan sehingga diperoleh 89 responden. Hasil SPSS menunjukkan Value Variable berada pada estimasi 0.478 dengan tingkat kepentingan 0.634, mengingat t esteem sebesar 0.478> t tabel 0.67732 dan nilai kepentingan (Sig.) Sebesar 0.0634 <0.05 dan bertanda positif, Sangat baik dapat disimpulkan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang menyiratkan bahwa nilai (X1) setengah mempengaruhi dedikasi klien (Y). Variabel kualitas bantuan memiliki t hitung sebesar 0,528 dan artinya 0,599, dengan alasan t esteem sebesar 0,582> t tabel 0,67732 dan nilai pentingnya (Sig.) 0,002 <0,05. Sehingga sangat dapat diduga bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang mengimplikasikan bahwa kualitas bantuan (X2) sebagian besar mempengaruhi ketabahan klien (Y). Variabel loyalitas konsumen memiliki t hitung sebesar 0,532 dan artinya 0,596, dengan alasan t esteem sebesar 0,532> t tabel 0,67732 dan nilai nilai kepentingan (Sig.) Sebesar 0,596 <0,05. Sehingga cenderung disimpulkan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang mengimplikasikan bahwa loyalitas konsumen (X3) paling berpengaruh terhadap ketergantungan klien (Y). Variabel nilai, kualitas administrasi dan loyalitas konsumen memiliki nilai F sebesar 0,248 dengan tingkat kepentingan 0,863, karena nilai F hitung 0,248> F tabel 3,95 dan nilai kepentingan (Sig.) Sebesar 0,863 <0,05. dan positif, sangat baik dapat disimpulkan bahwa H0 diberhentikan dan Ha diakui, yang menyiratkan bahwa nilai, kualitas administrasi dan loyalitas konsumen pada saat yang sama mempengaruhi dedikasi klien. Ketiga faktor tersebut terbukti mempengaruhi keandalan klien dengan baik. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.