PENGARUH KESADARAN MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN DI MEDIASI MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Wijaya Kusuma Wedding Organizer Semarang)

Muhammad Sulthoni, Leonardo Budi Hasiholan, Dheasey Amboningtyas

Abstract


Dalam penelitian ini, yang ditekankan adalah mencoba pengaruh brand mindfulness (X1) dan verbal (X2) terhadap pilihan pembelian (Y). Objek pemeriksaan yang digunakan adalah semua pelanggan dan keluarga yang telah menggunakan atau meminta data di administrasi Wedding Coordinator Wijaya Kusuma, berjumlah hingga 400 orang. Pemeriksaan ini menggunakan teknik pemeriksaan tidak teratur dengan tujuan menggunakan persamaan Slovin untuk menghitung jumlah asli pengujian. Dari populasi lengkap sebanyak 400 responden dengan tingkat kekeliruan pada contoh kesalahan ditetapkan sebesar 10% dapat diperoleh contoh 80 responden. Memanfaatkan pemrograman SPSS rendition 26 untuk menguji spekulasi. Konsekuensi dari eksplorasi ini adalah brand mindfulness memengaruhi pilihan pembelian. Pertukaran informal mempengaruhi pilihan pembelian. Faktor kesadaran merek dan pertukaran informal semuanya memengaruhi pilihan pembelian. Dari hasil perhitungan uji sobel di atas didapatkan z esteem sebesar 0,6489 dengan alasan z esteem yang didapat sebesar 0,4155 <1,96 dengan tingkat kepentingan 5%, hal ini menunjukkan bahwa pendapatan pembelian pembeli tidak dapat mengintervensi dampak brand mindfulness terhadap membeli pilihan. Dari hasil perhitungan uji sobel di atas didapatkan estimasi az sebesar 0,6489 karena nilai z esteem yang diperoleh sebesar 0,7538 <1,96 dengan tingkat kepentingan 5%, hal ini menunjukkan bahwa pendapatan pembelian konsumen tidak dapat diintervensi. hubungan antara dampak pertukaran informal pada pilihan pembelian. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Word of Mouth, Keputusan Pembelian dan Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.