THE EFFECT OF CUSTOMER REVIEWS, PRODUCT PRICES, AND QUALITY OF SERVICE ON PURCHASE DECISIONS WITH BRAND IMAGE AS MODERATING VARIABLES IN ECOMMERCE SHOPEE APPLICATIONS. (Case Study on Residents of Semarang City with Age Range 20-40 Years)

Nur Auliyah Larno Karno, Cicik Harini, Dyah Kirana Jalantina

Abstract


Penelitian iini ibertujuan iuntuk iMenganalisis ipengaruh iulasan ipelanggan, iharga iproduk idan ikualitas pelayanan iterhadap ikeputusan ipembelian idengan ibrand iimage isebagai ivariabel imoderating. iPopulasi idalam penelitian iini iadalah i100 iorang iwarga iKota iSemarang iyang isudah iditentukan ikriterianya. iPemilihan isampel dilakukan idengan imetode ipurposive isampling, idengan imenjadikan i100 iorang iwarga iKota iSemarang idengan rentang iusia i20-40 itahun isebagai isample ipada ipenelitian iini.Teknik ianalisis iyang idigunakan idalam ipenelitian iini iadalah: i1) iUji iValiditas, i2) iStatistik iReliabilitas, 3) iUji iAsumsi iKlasik iyang iterdiridari iUji iNormalitas, iUji imultikolinearitas, iUji iHeterokestistas, iUji Autokorelasi, i4) iRegresi iLinear iBerganda, i5) iUji iHipotesis iyang iterdiri idari iUji iKoefisien idan iUji iPengaruh Parsial i(t) idan iUji iSobel. iHasil idari ipenelitian iini imenunjukan ibahwa iulasan ipelanggan itidak iberpengaruh iterhadap ikeputusan pembelian, ihal iini idibuktikan idengan inilai it ihitung isebesar i0,747. iHarga iproduk iberpengaruh isignifikan dengan inilai it ihitung i0,460. iKualitas ipelayanan iberpengaruh isecara iparsial iterhadap ikeputusan ipembelian dengan inilai it ihitung isebesar i3,378. iUlasan ipelanggan, iharga iproduk idan ikualitas ipelayanan iberpengaruh secara isimultan iterhadap ikeputusan ipembelian idengan inilai if ihitung i4,451. iBrand iimage itidak ibisa memoderasi ihubungan iantara iulasan ipelanggan, iharga iproduk, ikualitas ipelayanan iterhadap ikeputusan pembelian, idan itidak iada isatupun iyang isignifikan. Kata ikunci: iUlasan ipelanggan, iHarga iproduk, iKualitas ipelayanan, iBrand iImage, iKeputusan pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.