PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN VARIASI PRODUK (RESTORAN) TERHADAP MINAT BELI ULANGPELANGGAN (Studi Kasus di A to Z BAR WINE & BRASSERIE Semarang)

Amnericha Ester Yesi Siburian, Yulianeu Yulianeu, Cicik Harini, Heru Sri Wulan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan variasi
produk (restoran) terhadap minat beli ulang pelanggan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
deskriptif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang diambil dengan purposive sampling dari
pelanggan yang melakukan minat beli ulang. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan
hasil dari jawaban responden atau kuesioner yang disebarkan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, variasi produk (restoran) secara
bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang pelanggan. Pada uji
determinasi terdapat pengaruh sebesar 63,3% dari variabel independen (kualitas pelayanan, fasilitas, variasi
produk (restoran) terhadap variabel dependen (minat beli ulang pelanggan). Sedangkan, sebanyak 36,7%
dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis deskriptif ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Variasi Poduk, dan Minat Beli Ulang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.