THE INFLUENCE OF MARKETING STRATEGY AND CUSTOMER SERVICESATISFACTION AGAINST THE SALES TURNOVER (CASE STUDY ON CV. GEMA INSAN MANDIRI)

Muhammad Bahtiar Efendi, Moh Mukeri, Azis Fathoni

Abstract


CV. Gema Insan Mandiri, merupakan usaha yang bergerak dalam bidang perdagangan umum dan jasa, dengan jenis usaha yang dikelola adalah service komputer, perdagangan komputer, Lembaga Kursus dan Pelatihan komputer.CV. Gema Insan Mandiri mendapatkan legalitas dan badan hukum.Pada tahun 2005 CV. Gema Insan Mandiri mengukuhkan secara resmi sebagai bentuk usaha berbadan hukum sesuai akta notaris Budi Rihatini, SH pada tanggal 3 Mei 2005.Selanjutnya tanggal 29 Desember 2009 kembali terjadi perubahan anggaran dasar dengan akta notaris Nani Triwahyuniati, SH,M.Kn. Saat ini lokasi kantor pusat beralamat di Jl. Tusam Timur Raya No. 44 Kelurahan Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.
Rendahnya komitmen kerja yang dimiliki oleh karyawan CV. Gema Insan Mandiri Semarang, ditunjukkan dengan perilaku karyawan yang mengindikasikan bahwa komitmen yang mereka miliki terhadap kepuasan karyawan masih rendah.
Responden dalam penelitian ini adalah seluruh Customer CV. Gema Insan Mandiri Semarang yang memenuhi kriteria penelitian berjumlah 894 Customer sebagai sampel penelitian. Adapun karateristik dari teknik pengambilan sampel yang diperoleh yaitu strategi pemasaran, kualitas produk, kepuasan pelayanan.
Kata Kunci : PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KEPUASAN PELAYANAN KONSUMEN TERHADAP OMSET PENJUALAN (Studi Kasus Pada CV. GEMA INSAN MANDIRI)


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.