FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN NOTEBOOK ACER DI KOTA SEMARANG

Bagus Unggul Prastyo Putro, Edward Gagah, Leonardo Budi Hasiholan

Abstract


Penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena bisnis dan research gap atau hasil penelitian yang berbeda-beda. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen.
sampel penelitian sebanyak 100 responden yang membeli notebook merek Acer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang membeli notebook merek Acer dengan pertimbangan atau kriteria antara lain : (1) konsumen berusia 17 tahun keatas, dan (2) memiliki notebook merek Acer dan sudah memakainya minimal 1 tahun. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa (1) citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; (2) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; dan (3) persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.