THE INTERNET SUBSCRIBER PREFERENSI FACTOR IN DECIDING TO USE THE SER VICES AT 13.00-19.00 (case study at the internet cafe ”medianet” Tembalang Semarang City

Muhammad Ali Shodiqin, Azis Fathoni, Yulianeu Yulianeu

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan kenapa pelanggan internet MediaNet lebih memilih menggunakan jasa dari MediaNet pada jam 13.00-19.00
Penelitian ini dilakukan berdasarkan data dari MediaNet tahun 2014 sampai 2016. Pada penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 150 konsumen MediaNet. Analisis yang dilakukan secara kuantitatif. Adapun tahap-tahap pengujian adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t, dan koefisien derterminasi.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini terhadap preferensi pelanggan MediaNet membuktikan bahwa kepercayaan, biaya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi pelanggan, serta keinginan dan kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi pelanggan. Kemudian analisis dari preferensi pelanggan terhadap keputusan pembelian membuktikan preferensi pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : keinginan, kepuasan, keinginan, kepercayaan, biaya, preferensi pelanggan, keputusan pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.