THE INFLUENCE OF PROMOTION, PRICE AND SERVICE TO PURCHASING DECISION MOTOR MATIC YAMAHA MIO AND INCOME AS A MODERATING VARIABLE (Case Study on PT. Argo Motor Ungaran)

Amin Budi Aryadi, Andi Tri Haryono, Cicik Harini

Abstract


perusahaan di dirikan bertujuan untuk menguasai pangsa pasar dari produk yang dihasilkan. Guna mencapai pangsa pasar yang besar, perusahaan harus dapat meningkatkanvolume penjualan. Sebagai pemegang merk yamaha di ungaran daan sekitarnya, PT. Argo Motor Yamaha berusaha menguasai pasar untuk semua tipe motor. Terutama termasuk pada kelas mootor metic. Yamaha Mio jadi andalan yamaha di kelas ini, dimana persaingan pasar motor metic semakin ketat. Promosi, harga, dan pelayanan menjadi faktor-faktor penting yang dapat mempengaruhi para konsumen dalam membuat keputusan pembelian yamah mio dan merk lainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh promosi, haraga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio. Penelitian ini dilanjutkan dengan analisis adakah pengaruh ketiga variabel independen terhdap keputusan pembelian dengan pendapatan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupkan penelitian kuntitatif dengn 100 responden sebagai sempel pengguna Yamah Mio di daerhi ungaran dan sekitarnya. Pengumpuln data dilakukan dengan metode kuesioner, wawancara, dan website. Pengolahan data dengan menggunakan nalisis koefisien determinasi dan regresi moderasi. Hasil penelitian ini adalah adnya pengaruh yang kuat antara variabel promosi, harga, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio. Sedangkan variabel pendapatan diketahui tidak memoderasi hubngan antara variabel promosi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pmbelian Yamaha Mio. Saran yang di berikan kepada perusahaan untuk meningkatkan penjulan Yamaha Mio adalah dengan membuat strategi yang lebih baik pada bidang promoso, harga dan pelayanan.
Kata kunci: promosi, harga, pelayanan, keputusan pembelian, pendapatan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.