STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF (STUDI EMPIRIS PADA PONDOK PESANTREN MODERN DARUL AMANAH SUKOREJO KABUPATEN KENDAL)

Alem Joko Pamungkas, Hasta Mardi Setiawan

Sari


Posisi public relations sebuah pondok pesantren dalam meningkatkan hubungan baik dengan publik sangat penting, apalagi dalam memperoleh positive image (pembentukan citra positif). Karena public relations memiliki fungsi sebagai manajemen yang menilai sikap-sikap publik, mengidentifikasi kebijakan- kebijakan dan prosedur-prosedur dari individu atau organisasi atas dasar kepentingan publik dengan melaksanakan rencana kerja untuk memperoleh pengakuan publik.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode yaitu metodologi kualitatif dengan studi kasus. Wawancara dengan berbagai narasumber yang berasal dari kalangan pondok pesantren ataupun dari masyarakat sekitar pondok dan orang tua wali murid.
Simpulan dari penelitian ini didapatkan bahwa untuk mebangun sebuah citra positif terhadap sebuah lembaga, dalam hal ini adalah Pondok Pesantren Modern Darul Amanah, diperlukan suatu hubungan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, antara lain, masyarakat sekitar, stake holder, dan media massa.
Kata Kunci : Public Relations, pondok pesantren, positive image


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.