PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI ATASAN BAWAHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI BMT FOSILATAMA

Candra Alanda Samodro, Sinta Petri Lestari

Sari


Dalam penelitian ini, peneliti akan membahas salah satu kompetensi yang penting dimiliki oleh Atasan dan bawahan yaitu Pengaruh Komunikasi Atasan Bawahan (variavel X) dan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan (variabel Y) di Koperasi BMT Fosillatama. Adapun tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh komunikasi atasan bawahan terhadap kinerja karyawan Koperasi BMT Fosillatama.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode yaitu metodologi kuantitatif dengan studi kasus. Untuk menentukan populasi dan sampel dalam penelitian ini, peneliti menggunakan cara total sampel dimana peneliti mengambil seluruh anggota populasi sebagai respondennya yang artinya jumlah total populasi yang akan diteliti yaitu para karyawan di Koperasi BMT Fosillatama yang berjumlah 35 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS.
Simpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwaa kompetensi komunikasi mempunyai pengaruh yang cukup signifikan terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar 0,7 %. Dari hasil analisis pada penelitian ini ditemukan juga beberapa masalah yang muncul terkait dengan pengaruh komunikasi atasan bawahan di Koperasi BMT Fosillatama. Peneliti turut menyampaikan saran yang berupa saran akademis dan saran praktis.
Kata Kunci : Atasan, Bawahan, Karyawan, Kinerja, Komunikasi
PENDAHULUAN
Latar Belakang
Dalam suatu perusahaan atau organisasi koperasi


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.