PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2013
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh Menguji pengaruh Earning Per Share (EPS), Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Sales Growth terhadap Nilai Perusahaan pada Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2013 baik secara parsial maupun berganda.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang tercatat di di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2013. Sampel sebanyak 18 perusahaan. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi (R²).
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat dibuat kesimpulanVariabel EPS berpengaruh negatif secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Ukuran Perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan Variabel Profitabilitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Leverage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Sales Growth berpengaruh positif secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan Earning per share (EPS), ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan sales growth berpengaruh positif secara signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Earning Per Share (EPS), Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Sales Growth , dan Nilai Perusahaan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.