PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN PERBANKAN KONVENSIONAL DI INDONESIA PERIODE TAHUN 2009 – 2013.

Arbi Tovani

Abstract


Manajemen Keuangan memiliki tujuan untuk dapat menilai suatu perusahaan apakah  perusahaan dalam keadaan baik maka menajemen perusahaan harus dapat menilai performa dari perusahaan agar dapat mengevaluasi kekurangan yang ada dan dapat mengambil satu tindakan perbaikan yang baik, salah satu cara untuk menilai performa suatu perusahaan adalah melalui kinerja keuangan.

Penelitian ini mengambil Sampel pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Indonesia periode tahun pengamatan 2009 – 2013 dengan menggunakan metode Purposive Sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu.

Metode Analisis  yang dipergunakan yaitu Regresi Linear Berganda menggunakan Uji t. Hasil Penelitian untuk Variabel Ukuran, Leverage, Solvabilitas, Profitabilitas , Independensi Auditor pada Perusahan Perbankan  secara parsial menunjukkan signifikan terhadap Corporate Social Responsibilty.

           

            Kata Kunci      :Size, Profitabilitas, Leverage, Solvabilitas, Independensi

                                    Auditor.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.