HOTEL RESORT DI BANDUNGAN DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR MODERN (HOTEL RESORT IN BANDUNGAN WITH A MODERN ARCHITECTURE APPROACH)

Tri Suseno, Anityas Dian Susanti, Mutiawati Mandaka

Abstract


Abstrak

 

Kawasan pegunungan Bandungan menawarkan pemandangan pegunungan di sore hari/pagi hari berupa Sunset/Sunrise yang indah atau mempesona. Daerah ini juga merupakan daerah yang sejuk dan jauh dari kebisingan. Disekitar lokasi sudah terdapat beberapa objek wisata dan aksesibilitas menuju Bandungan sudah tertata dengan baik. Untuk menunjang aktivitas beberapa objek wisata tersebut  maka sangatlah tepat untuk mendirikan sebuah  Resort Hotel di Kawasan Wisata Pegunungan di Bandungan. Tujuan pendirian resort ini selain untuk menunjang aktivitas dari beberapa objek wisata yang ada di sekitar wilayah Bandungan, juga untuk menjadi tempat beristirahat bagi orang-orang kota yang jenuh dengan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari. Dengan beristirahat dan menikmati pemandangan yang indah, diharapkan akan menjadi segar kembali dan mampu memulai aktivitas dengan baik. Pendekatan yang dilakukan dalam perancangan hotel resort ini adalah menggunakan arsitektur modern dengan menggunakan metaphora bentuk bunga sehingga tercipta desain yang modern dan menarik perhatian.

Kata Kunci : Hotel Resort, Arsitektur Modern.

 

Abstract

 

Bandungan mountain area offers views of the mountains in the afternoon / morning in the form of a beautiful or enchanting Sunset / Sunrise. This area is also a cool area and far from noise. Around the location there are already several attractions and accessibility to Bandungan is well organized. To support the activities of some of these attractions it is very appropriate to establish a Resort Hotel in the Mountain Tourism Area in Bandungan. The purpose of the establishment of this resort in addition to supporting the activities of several tourist attractions around the Bandungan area, also to become a place of rest for city people who are bored with work or daily routine. By resting and enjoying the beautiful scenery, it is hoped that it will be refreshed and able to start activities well. The approach taken in the design of this resort hotel is to use modern architecture by using a flower shape metaphora so as to create a modern design and attract attention.

Keywords: Resort Hotels, Modern Architecture.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.