ANALISIS PREFERENSI SISWA DALAM MEMILIH SEKOLAH di SMK NEGERI 3 JEPARA

Mira Meilia Marka, Nurul Rizka Arumsari

Abstract


Perilaku mengambil keputusan dalam menentukan suaru produk pendidikan merupakan salah satu bentuk keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh berbagai faktor preferensi. Penelitian ini memfokuskan pada faktor yang mempengaruhi siswa dalam melanjutkan pendidikan di sekolah yang mereka pilih. Riset ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor yang menciptakan siswa dalam keputusan menentukan sekolah menengah kejuruan. Data yang digunakan merupakan data primer yang bersumber dari kuesioner yang diiisi oleh siswa yang menjadi sampel dalam penelitian dan data sekunder. Populasi penelitian adalah siswa yang melanjutkan ke sekolah menengah kejuruan, dengan jumlah sampel siswa kelas X. Sampel diperoleh melalui accidental sampling pada siswa yang ditemui. Penelitian ini diuji melalui analisis regresi linier berganda. Variabel brand image, lokasi, promosi berpengaruh secara positif serta memiliki hubungan signifikan terhadap keputusan memilih sekolah.
Kata kunci: brand image, lokasi, promosi, keputusan memilih sekolah.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.