PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR
Abstract
Kualitas pelayanan ini menjadi penting karena akan berdampak langsung pada
citra perusahaan. Perusahaan akan mendapat nilai positif di mata pelanggan, maka
pelanggan tersebut akan memberikan feedback yang baik, serta bukan tidak mungkin
akan menjadi pelanggan tetap atau repeat buyer.
Penelitian ini Mengukur aspek kepuasan pelanggan terkait kualitas pelayanan
pada PT Hadji Kalla yang mengkaitkan aspek kemudahan, kecepatan, kemampuan,
dan keramahtamahan yang ditunjukkan melalui sikap dan tindakan langsung kepada
pelanggan.
Hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan Fasilitas secara parsial
berpengaruh positif dab signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh posotif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan yang telah datang pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip
Sumoharjo Makassar.
citra perusahaan. Perusahaan akan mendapat nilai positif di mata pelanggan, maka
pelanggan tersebut akan memberikan feedback yang baik, serta bukan tidak mungkin
akan menjadi pelanggan tetap atau repeat buyer.
Penelitian ini Mengukur aspek kepuasan pelanggan terkait kualitas pelayanan
pada PT Hadji Kalla yang mengkaitkan aspek kemudahan, kecepatan, kemampuan,
dan keramahtamahan yang ditunjukkan melalui sikap dan tindakan langsung kepada
pelanggan.
Hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan Fasilitas secara parsial
berpengaruh positif dab signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh posotif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan yang telah datang pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip
Sumoharjo Makassar.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.