Gerakan Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Gereja ST Yusup Gedangan di masa Pandemi

Maria Magdalena Minarsih

Sari


Wabah virus corona masuk di Indonesia sekitar bulan Maret 2020, artinya sudah satu tahun lebih  kondisi ini  dirasakan oleh masyarakat Indonesia.   Banyak yang dirasakan dari akibat cirus corona ini, perekonomian yang menurun,pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh perusahaan, meninggalnya tenaga kesehatan , dan masih banyak lagi yang dirasakan masyarakat Indonesia.

Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat   tersebut, PSE gereja St.Yusup Gedangan mengadakan gerakan social  yang berupa pembagian sembako murah untuk saudara muslim pada bulan puasa, pembagian takjil untuk berbuka saudara muslim. Gerakan social ini melibatkan    anggota PSE Gereja St.Yusup Gedangan, OMK (Organisasi Muda Mudi Katholik ) gereja St.Yusup Gedangan dan masyarakat muslim yang bertempat tinggal sekitar gereja St.Yusup Gedangan.

Hasil dari kegiatan ini langsung dapat dirasakan saudara muslim , terutama yang terkena dampak dari pandemic Covid 19. Masyarakat mendapatkan paket sembako murah yang berisi beras,minyak,teh ,mie,roti,kacang,sirup dengan menebus Rp.25.000 (dua puluh lima ribu rupiah)

 

Kata kunci : PSE,OMK,Sembako murah


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.