FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER LOYALTY DALAM MENGGUNAKAN JASA PEMBUATAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA CROCODIC MOBILE APPS DEVELOPER)

Nurul Hikmah, Andi Tri Haryono, Azis Fathoni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang mempengaruhi customer loyalty dalam menggunakan jasa pembuatan dan pengembangan aplikasi dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening di Crocodic Mobile apps developer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel dalam penelitian yang digunaka adalah kualitas konsumen, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan semua konsumen Crocodic sebagai responden menggunakan metode sensus sebanyak 35 responden. Untuk pengambilan data menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tangible dan emphaty tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel customer satisfaction tidak bisa menjadi variabel intervening pada variabel tangible dan emphaty.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.