THE INFLUENCE OF COOPERATIVE IMAGE, SERVICE QUALITY AND TRUST TO SATISFACTION OF MEMBERS (ON MORINDO EMPLOYEE COOPERATION IN PT. MORICH INDO FASHION)

Chusnul Chotimah, Azis Fathoni, Moh Mukeri Warso

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra koperasi, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan anggota pada koperasi karyawan MORINDO di PT. MORICH INDO FASHION dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Jenis penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif dengan data primer yang diperoleh dari koperasi karyawan MORINDO di PT. MORICH INDO FASHION. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi, uji t, uji f dan menyebar angket atau kuisioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra koperasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dan secara simultan, citra koperasi, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota.
Kata kunci : Citra Koperasi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Anggota


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.