PERANCANGAN STRATEGI MAP DAN RANCANGAN PENGEMBANGAN ANALISA SWOT ( STUDI KASUS PT.MORICH INDO FASHION)

Rachmad Seto Priyatama, Andi Tri Haryono, Edward Gagah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi yang sedang di alami oleh perusahaan PT.Morich indo fashion dengan analisa SWOT. Populasi dalam penelitian di lakukan di PT.Morich indo fashion, dengan pengambilan sample dengan teknik “stratified random sampling” sample diambil dari 15 orang narasumber yang potensial untuk memberi input maksimal kepada peneliti.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif dengan data yang diperoleh dari PT.Morich indo fashion. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan teknik statstistik deskriptif dan analisa SWOT. Dengan menyebar angket quisioner guna mendapat data lalu meletakan koordinat posisi perusahaan.
Hasil penelitian ini munjukan bahwa letak koordinat dan posisi perusahaan berada di kuadran Matrik SWOT dengan skor kekuatan 3,47 dan skor total kelemahan -3,42 sedangkan skor total peluang 3,30 dan total skor ancaman adalah -3,35 yang artinya menunjukan bahwa perusahaan memiliki ancaman yang cukup kuat dari segi eksternal akan tetapi perusahaan memiliki kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang.
Kata kunci : SWOT Analisis, produk, harga, lokasi dan promosi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.